Is All About Extraordinary

Kamis, 05 Januari 2012

Air terjun Emas (Horsetail Falls di Taman Nasional Yosemite, California)

Melihat air terjun mungkin cukup umum. Namun, bagaimana dengan "air terjun emas"? Ini adalah fenomena unik yang dapat dilihat di Horsetail Falls di Taman Nasional Yosemite, California.



Air terjun di pegunungan Sierra Nevada, barat Danau Tahoe, yang memiliki ketinggian 2000 kaki atau sekitar 600 meter.

"Air terjun Emas" pada dasarnya adalah air terjun layaknya air terjun pada umumnya, namun keunikannya adalah karena bila terkena sinar matahari maka air terjun tersebut terlihat  keemasan senja. 

Kejadian  ini sangat jarang dan hanya beberapa hari dalam setahun, biasanya pada bulan Februari, matahari akan menyoroti air terjun, menciptakan cahaya oranye seperti memukul api liar.

Fenomena air terjun emas terbaik dapat dilihat pada saat kira-kira jam 17:30, matahari bersinar malam tepat di batuan sekitar air terjun. Saat itulah saat dimana keajaiban alam terjadi dan menciptakan ilusi alam. Namun, sulit untuk dilihat karena merupakan salah satu fenomena alam yang paling jarang untuk bisa dilihat.

Taman Nasional Yosemite, yang membentang lebih dari 3.000 kilometer mampu menarik 3,5 juta turis setiap 
fenomena unik air terjun emas ini muncul. Air terjun emas ini dapat dicapai dengan mendaki ke utara dari rute Jembatan Kembar 50 di AS.


sources:
a-mystery-planet.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates